Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Diposkan oleh Ikhwan Norrahman on 24 Juli 2012

Motor matic injeksi irit harga murah - Ngomongin masalah dunia otomotif, ternyata Negara  Indonesia merupakan salah satu wilayah di Benua Asia yang mana masyarakatnya masih banyak menggunakan alat transportasi sepeda motor. Dalam memilih kendaraan khususnya roda dua, ada beberapa point penting yang acap kali menjadi pertimbangan orang sebelum membeli, misalnya seperti desain, performa, dan harga.

Melihat hal tersebut, Yamaha Indonesia dalam beberapa dekade belakangan terus berusaha mengembangkan berbagai macam produk andalan nya agar dapat memenuhi keinginan konsumen.  Menjelang pertengahan tahun 2012, Yamaha merilis MOTOR MATIC INJEKSI IRIT HARGA MURAH bernama Mio J yang dibekali dengan teknologi teranyar YMJET-FI dan tampilan elegant namun tetap terlihat sporty.

Mio J adalah skuter matic besutan Yamaha yang mengaplikasikan sistem YMJET-FI, fungsinya supaya mesin  kendaraan lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar, dan membuat motor tetap memiliki tenaga yang luar biasa saat dipacu. tak cukup sampai disitu, Yamaha Mio J juga mempunyai setumpuk keunggulan lain.

MOTOR MATIC INJEKSI IRIT HARGA MURAH 2012 INDONESIA


Bentuk perawakannya yang ramping dan stylish sangat cocok untuk dipakai siapa saja baik kalangan kawula muda hingga orang tua. Dari sisi harga, Mio Jet-FI terbilang murah jika dibandingkan dengan skutik injeksi keluaran merek lain. Bayangkan saja, hanya bermodalkan uang 11-12 juta rupiah motor matic berinjeksi sudah bisa dipinang untuk dibawa pulang. Daftar harganya yaitu:
  1. Rp. 11.990.000 Mio J SW
  2. Rp. 12.800.000 Mio J CW
  3. Rp. 12.930.000 Mio J Teen CW
YMJET-FI merupakan singkatan kata dari Yamaha Mixture JET-Fuel Injection, bentuknya berupa serangkaian alat elektronik canggih pengontrol kinerja mesin kendaraan, baik dalam hal pembakaran hingga menghasilkan tenaga maksimal. 

Kemunculan Mio J Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah Yamaha YMJET-F seakan Menepis asumsi publik bahwa sepeda motor matik cenderung boros terhadap penggunaan bahan bakar. Pasalnya meski pun Mio Jet ditunggangi dengan kecepatan tinggi, pengeluaran BBM nya tetap stabil. kehandalan Mio J ditunjang oleh Mesin bertipe 4-Step dengan kapasitas 113 cc, 2 Valve, SOHC, dan berpendingin Turbo Fan sehingga tidak cepat panas.
Add Image Yamaha Writing Competition
Berdasarkan tampilan, ada 2 kategori pilihan yang disediakan Yamaha yaitu Mio J Family dan teen. Dari sisi mesin atau kelebihan yang dipunya sama sekali tidak ada perbedaan antara Mio J Teen maupun family. karena penasaran akan wujudnya, saya coba mampir ke website resmi Yamaha Indonesia dan ternyata it’s magic.

Penampilan Mio J Yamaha sungguh luar biasa mengagumkan, untuk Mio J versi family cenderung nampak elegan, sedangkan Mio J versi teen lebih mengarah ke sporty. jika ingin membedakan Mio J yang family dengan teen, cara paling mudah amati saja warna velg. Mio Jet Family menggunakanan velg berwarna hitam dan Mio Jet Teen memakai Velg Putih.
Add Image Yamaha Writing Competition
Berhubung masih maraknya aksi pencurian kendaraan di Indonesia, matic Mio J diberikan fasilitas key shutter sebagai pengaman kunci kontak. Jadi apabila ada orang yang berniat mencuri agak sedikit repot buat membobol.  Mengenai kapasitas tangki BBM, mio j dapat menampung 4,8 literan bahan bakar. Sedangkan jok terbilang nyaman digunakan baik sendiri atau pun berboncengan dengan panjang kurang lebih 791 mm. Bagaimana spesifikasi lengkap mesin, dimensi, rangka, serta kelistrikan?
  • Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Kipas
  • silinder: Tunggal Mendatar
  • Volume Slinder: 113,7 cc
  • Diameter x Langkah: 50,0 x 57,9 mm
  • Daya Maksimum: 7,75 PS (5,7 kW / 5,000 rpm
  • Torsi Maksimum: 8,5 N.m (0.80 kgf-m) / 5,000 rpm
  • Sistem Starter: Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Pelumas: Basah
  • Kapasitas Oli mesin: Total 0,85 Liter / Perawatan Berkala 0,74 Liter
  • Sistem bahan bakar: Fuel Injection System
  • Tipe Kopling: Kering, Kopling sentrifugal Automatic type
  • Tipe Transmisi: V-belt Otomatis
  • Pola pengoperasian transmisi: CVT Otomatis
  • Tipe Rangka: Pipa Baja Tulang Bawah
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Unit Swing Tunggal
  • Ban depan: 70/90 - 14M/C 34P
  • Ban belakang: 80/90 - 14MG 40P
  • Rem depan: Cakram
  • Rem belakang: tromol
  • Sistem pengapian: Transistor Control Ignition
  • Tipe Busi: CR6HSA (NGK)
  • Jarak sumbu roda: 1.260 mm
  • Jarak Terendeh ke tanah: 130 mm
  • Tinggi tempat duduk 745 mm
  • Berat isi: Cast Wheel 92 kg, spoke 93 kg
Kesaktian YMJET-FI menyihir Yamaha Mio J tidak lepas dari peranan 7 alat canggih seperti Electronic Control Unit yang berfungsi sebagai center utama mengelola keseluruhan informasi yang diterima dari 6 sensor yaitu TPS, IATS, IAPS, ISC, O2 censor, dan Crank Angle Sensor.

Cara kerjanya adalah keenam sensor dengan tugas masing-masing mendeteksi secara presesi berapa pasokan bahan bakar dan campuran oksigen yang ideal untuk pembakaran di dalam mesin motor matic, lalu kemudian hasil deteksi tadi dikirimkan datanya ke ECU, selanjutnya secara cepat dan akurat ECU menginstruksikan ke injektor untuk memberikan suplai BBM hanya sesuai kebutuhan secara tepat tidak kurang atau berlebihan. Oleh karenanya Yamaha Mio J layak menjadi "Motor matic injeksi irit harga murah" terbaik  Indonesia.

Read to: Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar