UltraBook Asus Zenbook UX32VD Saingi Toshiba U840W

Posted by Ikhwan Norrahman on 29 October 2012

Eranya ultrabook semakin memanas berkat adanya persaingan antar produsen komputer demi menarik minat beli pelanggan dengan menyuguhkan inovasi produk terbaik, setelah kehadiran Ultrabook Toshiba U840W sekarang seakan tak ingin kalah saing Asus juga mengenalkan Ultrabooknya yaitu Zenbook berseri UX32VD. Kedua harga ultrabook tersebut hanya terpaut sedikit selisihnya, kalau Toshiba U840W dijual seharga 11,8 juta sedangkan Ultrabook Asus Zenbook UX32VD berprosesor Intel Core i5-3317U dipasarkan hanya dengan harga 9 jutaan dan versi Zenbook Prime UX32VD yang menggunakan prosesor Intel Core i7-3517U harganya adalah 11, 5 juta.

ASUS ZENBOOK PRIME UX32VD

Komputer jinjing super tipis ultrabook memang dikenal cukup mahal masalah harga, namun spesifikasi komponen yang dipasangkan umumnya lebih berkualitas ketimbang notebook atau laptop biasa. Asus Zenbook UX32VD punya badan langsing tebalnya cuma 18 mm berbobot 1,45 kg dengan layar 13,3 inci, memori Ram 4GB DDR3, kapasitas penyimpanan data dibekali HardDisk 500 GB + 24GB SSD Cache, grafis menggunakan Intel HD4000 dan NVIDIA GeForce GT 620M.

Mengenai pengoprasian sistem operasi yang dipakai ialah Windows 7 Home Premium, jika diupgrade ke Windows 8 terbaru kayaknya Ultrabook ini makin memukau tampilannya, secara keseluruhan penampilan Zenbook UX32VD sangat elegant dan dinamis karena dibalut material ringan alumunium berwarna perak. Keyboord didesain backlighting, berguna untuk membantu pemiliknya agar tetap bisa mengetik meskipun dalam keadaan gelap.


Besarnya ukuran Touchpad yang ada pada Asus Zenbook UX32VD dinilai kurang tepat malahan bisa menjadi kekurangan Ultrabook ini, sebab ketika mengetik sering kali tersentuh terkena jari tidak sengaja sehingga menimbulkan input yang tak diinginkan malah bikin merepotkan. Kekurangan juga ditemukan pada konektivitas yaitu tidak diberikannya port ethernet, VGA built-in, dan masalah terakhir resolusi layarnya 1366x768 dianggap standart sekali buat mulitmedia.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment